Miris Pustu Desa Tanjung Katung Hampir Ambruk Karena tidak pernah di Rehab

Lintastimur.com - Muaro Jambi- Belasan Tahun tak di setuh, puskesmas pembantu  Desa Tanjung Katung nyaris ambruk, Kerusakan bangunan di bagian konstruksi atap dan plafon itu mengancam keselamatan pasien . 

Bidan Ratna yang berdinas di pustu itu mengatakan, bahwa pustu tersebut sudah puluhan tahun berdiri, selain itu kata dia dirinya sudah bertugas selama 14 tahun sampai saat ini belum pernah di rehab. 

Iya tentu saja khawatir, takutnya ketika pasien melahirkan plafonnya ambruk menimpa pasien" kata bidan Ratna.

Dirinya  juga menyebut  sudah sering kali mengajukan permohonan rehab, namun sampai saat ini masih belum juga. Ratna berharap kepada pemerintah daerah di tahun 2024 ini bangunan pustu segera diperbaiki agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. 

" Saya berharap pustu ini bisa segera direhab, bila perlu rehab total, agar tersedia ruangan bersalin bagi pasien yang melahirkan," ujarnya

Sementara itu Misgiono, salah satu warga setempat merasa prihatin dengan kondisi bangunan puskesmas pembantu di tanjung katung yang dibiarkan rusak bertahun-tahun dan luput dari perhatian pemerintah daerah. 

" Pustu ini sudah tidak layak lagi, seharusnya pemerintah daerah maupun Dinas Kesehatan segera memperbaiki, jangan sampai nunggu ada korban baru ditangapi," cetus misgiono warga tanjung katung. 

Selain itu juga kata misgiono, pustu tersebut merupakan tempat yang dibutuhkan masyarakat untuk berobat, jadi kalau dibiarkan seperti itu nantinya pelayanan akan terganggu. 

" Selaku masyarakat tanjung katung saya berharap pustu ini segera diperbaiki agar masyarakat berobat yang berobat tidak kwatir lagi," tendasnya. (Sabek

Terkini