Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla Provinsi Jambi Tahun 2024

 

Lintastimur.com - Muaro Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono,  S.Sos., MT., menghadiri apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana Karhutla Provinsi Jambi tahun 2024. Apel  digelar di  Arena Ex  STQ Jambi , Kota Jambi, Rabu  (24/7/2024).

Dalam keterangannya usai mengikuti apel kesiapsiagaan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Sekda Budhi Hartono, menjelaskan bahwa apel ini digelar untuk memastikan kesiapsiagaan kita untuk menanggulangi Kebakaran lahan dan hutan apabila terjadi di wilayah  Provinsi Jambi dan khususnya di Kabupaten Muaro Jambi.

"Lanjut Budhi Hartono juga menyampaikan diawal musim panas ini ia juga meminta seluruh masyarakat untuk menjaga dan tidak membakar lahan serta tidak membuang puntung rokok sebarangan diarea kebun atau lahan yang dapat menimbulkan api sehingga dapat membakar lahan."Ujarnya

Sekda Budhi Hartono juga menegaskan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla. Ia juga mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh aparat kepolisian serta seluruh unsur terkait dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat  di Kabupaten Muaro Jambi.

Selanjutnya Sekda Muaro Jambi, menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa di wilayah kabupaten Muaro Jambi ini rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga menjadi perhatian kita bersama untuk mengantisipasi penanganan karhutla tersebut. 

Bertindak sebagai Inspektur apel kesiapsiagaan penanggulangan Karhutla, Gubernur Jambi, Dr. H.Al Harris, S. Sos., MH., dalam pidatonya , memaparkan apel kesiapsiagaan yang diselenggarakan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan kita dan kelengkapan sarana prasarana dalam menghadapi karhutla di tahun 2024, sehingga diharapkan nantinya semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal dan maksimal. Terang, Gubernur Harris.(Wak Sabek

Terkini